Tanpa Kendaraan, Tak Mematahkan Semangat Untuk Menimba Ilmu – Vijay Ardiansyah Putra
Sumber: Jawaban.com

Family / 5 April 2023

Kalangan Sendiri

Tanpa Kendaraan, Tak Mematahkan Semangat Untuk Menimba Ilmu – Vijay Ardiansyah Putra

Bella Tiurma Official Writer
1328

Vijay Ardiansyah Putra (16 tahun), salah satu anak remaja kelas 9 yang mengikuti ujian sebagai murid dari Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Obor Berkat Indonesia (PKBM OBI) di daerah Tanah Merah. Meski  ekonomi keluarga terbilang minim dan tak mendukung untuk memenuhi ongkos berangkat  sekolah, namun semangat Vijay tak pernah padam untuk terus menimba ilmu. 

Pada bulan Maret lalu, mengharuskan Vijay untuk mengikuti ujian Assesment Sumatif dengan kondisi seadanya. Ia harus menuju PKMB Jayakarta yang memiliki jarak tempuh kurang lebih 4 km dari lokasi sekolah OBI dengan menggunakan sepeda ontel milik ayahnya. Tapi bagi Vijay jarak yang jauh tak membuat dirinya menjadi patah semangat. 

Sebagai bentuk dukungan seorang ayah kepada anaknya untuk mengejar masa depan, ayah Vijay rela  menggunakan sepeda yang digunakan bekerja setiap hari agar Vijay bisa berangkat ke sekolah. Berkat kegigihan Vijay, ia dapat mengikuti ujian tanpa memikirkan kondisi ekonomi keluarganya.  

Di hari yang sama, Vijay juga memberikan berkat kepada orang lain dengan membantu temannya yang juga tidak memiliki kendaraan. Mereka bersama-sama menempuh jarak yang jauh untuk dapat mengikuti ujian.  

Semangat dan rasa solidaritas di dalam diri Vijay tentu sudah dipupuk oleh orangtuanya sejak dini, bahkan sebelum dirinya lulus dari sekolah paket B OBI. Inilah yang membuat Vijay selalu semangat untuk melanjutkan sekolahnya ke jenjang SMA. 

Sekolah OBI masih perlu dukungan dan bantuan anda, untuk dapat menjangkau lebih banyak anak dan membantu mereka untuk mendapatkan pendidikan dengan kualitas yang baik dan memiliki karakter Kristus. 

Kami bersyukur atas berkat dukungan Anda, melalui sekolah OBI dapat memuridkan generasi anak yang bisa memberikan pengaruh baik bagi anak-anak di masa depan. Yuk terus dukung pelayanan Sekolah OBI dan bersama memuridkan generasi anak.

 

DUKUNG SEKOLAH OBOR BERKAT INDONESIA 

Halaman :
1

Ikuti Kami